Kompetisi karya di Hibah Seni 2011

8 Feb


Indonesia memiliki banyak seniman berbakat yang aktif berkarya tanpa dukungan memadai. Untuk mendorong seniman agar terus menghasilkan karya dengan kualitas yang semakin baik, maka sejak tahun 2001, Kelola menawarkan program Hibah Seni.

Hibah Seni memiliki dua kategori; Karya Inovatif dan Pentas Keliling. Karya Inovatif ditujukan untuk karya seni yang mencari dan mengedepankan unsur-unsur kebaruan dalam seni. Pentas Keliling diberikan agar karya seni terpilih dan telah dipentaskan di suatu kota dapat dilihat oleh penonton baru di kota-kota lain. Oleh karena kelompok tradisi juga berkesempatan mendapatkan hibah Pentas Keliling, maka pementasan keliling juga menjadi ruang untuk merayakan keberagaman seni di Indonesia.

Program ini terbuka bagi seniman untuk melamar dengan mengirimkan proposal pertunjukan yang akan diseleksi oleh Tim Pakar Independen terpilih. Peraih hibah diminta untuk memberikan laporan tertulis, dokumentasi video dan foto, serta catatan penggunaan dana hibah. Sehingga secara tidak langsung seniman dapat mengasah keterampilan manajemen produksi, belajar bagaimana mengorganisir dan mempertanggungjawabkan bantuan yang diberikan.

Sayangnya untuk Hibah Seni tahun 2011 sudah lewat dari batas waktu yang ditentukan oleh pihak kelola, jadi mungkin bagi kalian yang ingin mendapatkan Hibah Seni ini bisa mempersiapkan diri di tahun 2012 mendatang.

Berikut postingan mengenai Hibah Seni 2011 yang saya ambil dari website kelola :

Hibah Seni 2011 telah dibuka. Program ini merupakan bentuk dukungan bagi seniman agar terus menghasilkan karya dengan kualitas yang semakin baik. Kami mengundang seniman untuk mengirimkan proposal pertunjukan dengan batas waktu penyerahan hingga tanggal 15 Januari 2011.

Hibah Seni 2011 akan memberikan dukungan untuk produksi Karya Inovatif, maksimal Rp. 22 juta dan Pentas Keliling, maksimal Rp. 40 juta.

Seleksi pelamar akan dilakukan oleh tim seleksi independen yang terdiri dari 3-5 orang di luar Kelola. Pengumuman peraih Hibah Seni 2011 akan dipublikasikan pada tanggal 5 April 2011 di situs kami.

Jika Anda tertarik untuk mendapatkan formulir, kirimkan email ke hibahseni@kelola.or.id atau diunduh di http://www.kelola.or.id. Kami juga dapat dihubungi di telepon (021) 739 9311.

Sumber : kelola

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: