“Sikat Sikut Sakit” produksi Laskar Panggung, Peraih Hibah Seni Kelola – Hivos 2010

15 Sep

Salam Teater,

Menjadi seorang yang mencipta sebuah karya sering kali tidak ditunjang oleh kemampuan financial untuk mementaskan karya mereka. Maka, tidak jarang mereka gagal mewujudkan gagasan ideal karyanya dalam sebuah pementasan.

Hibah Seni (HS) adalah program yang memberikan bantuan dana dalam jumlah terbatas untuk membantu terselenggaranya pementasan seni pertunjukan. Bantuan dana itu diberikan untuk mendukung dan mewujudkan keinginan seniman mementaskan karya mereka, membawa karya dari ruang latihan menuju ruang publik, dan mengkomunikasikan pesan dalam bentuk karya seni kepada khalayak luas.

Hingga saat ini HS memiliki dua jenis bantuan yaitu karya inovatif dan pentas keliling. Karya inovatif diberikan untuk karya seni pertunjukan baru yang mengedepankan unsur-unsur kebaruan dalam seni. Sedangkan pentas keliling untuk kesenian yang telah dipentaskan dan akan dicarikan penonton baru di kota-kota di luar komunitasnya. Dengan demikian, melalui pentas keliling diharapkan selain meluaskan cakupan penonton, juga terjadinya komunikasi antarkomunitas seni di berbagai kota, sehingga dapat memperkuat jaringan komunitas seni di Indonesia.

“Sikat Sikut Sakit”  Produksi Laskar Panggung, Peraih Hibah Seni Kelola – Hivos 2010

Berikut penggalan berita yang saya ambil langsung dari situs Yayasan Kelola.

Laskar Panggung, sebuah kelompok teater asal Bandung, pada tahun ini terpilih sebagai Peraih Hibah Seni Kelola – Hivos untuk karya inovatif berjudul “Sikat Sikut Sakit”, yang akan dipentaskan, pada :

Hari/tanggal : Jum’at, Sabtu/ 20-21 Agustus 2010
Waktu : Pukul 20.00 – 21.00 WIB
Tempat : Gedung Indonesia Menggugat
Jln. Perintis Kemerdekaan no.01 Bandung
Kontak : Ria (085659219602) – (022) 70081641

“Sikat Sikut Sakit” akan mengajak penonton untuk mengenang atmosfer rumah sakit dan ikut berperan dalam pementasan karya Yusef Muldiyana ini.

Persoalan kesehatan yang sehari-hari terjadi serta aneka sikap masyarakat dalam menghadapi sakit fisik, mental, jiwa dan rohani, dikemas dengan sederhana, kreatif dan inovatif. Sehingga pementasan dapat dinikmati semua orang sebagai sebuah hiburan, namun tanpa disadari telah mendapatkan penyuluhan kesehatan. Pementasan ini tanpa dipungut biaya.

Kami mengharapkan kehadiran Anda, penikmat seni di seluruh nusantara, khususnya di Bandung untuk hadir menyaksikan sekaligus mengapresiasi karya seniman Indonesia ini pada hari Jum’at – Sabtu, tanggal 20-21 Agustus 2010, pukul 20.00 – 21.00 WIB di Gedung Indonesia Menggugat, jalan Perintis Kemerdekaan no.01 Bandung.

Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi Ria di nomor 0856-59219602 atau 022-70081641.

Terima kasih dan sampai jumpa dalam pentas lain yang didukung oleh program Hibah Seni Kelola yang didanai oleh HIVOS.

Semoga dari informasi ini, Semakin menambah gairah para seniman muda yang ingin unjuk karya, khususnya untuk para seniman yang berada di <blink>Kalimantan Timur.</blink> 

Sumber : <a href=”http://www.kelola.or.id/Program.asp?bhs=I”>Klik Disini</a>

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: