11 Kelompok Seni Pertunjukan Raih Program Kompetitif Hibah Seni Kelola-Hivos 2010

1 Jul

Sebanyak 11 kelompok seni pertunjukan yang tersebar di lima provinsi Indonesia, berhasil meraih kesempatan untuk berpentas didukung oleh Program Kompetitif Hibah Seni Kelola-Hivos 2010. Mereka telah berkompetisi dengan 54 proposal yang masuk sejak Program Kompetitif Hibah Seni Kelola-Hivos 2010 dibuka akhir tahun 2009.

Program Hibah Seni merupakan program dukungan dana kompetitif untuk kegiatan seni pertunjukan di Indonesia ini telah teruji selama kurun waktu 10 tahun. Melalui program ini Kelola hendak mendorong praktik penyelenggaraan hibah kesenian yang lebih terbuka dan kompetitif. Alasan lain program ini juga bertujuan mengembangkan kemampuan manajemen para peraih Program Kompetitif Hibah Seni.

Berikut adalah 11 Peraih Program Kompetitif Hibah Seni 2010 yang telah lolos penilaian tim seleksi; Amna S. Kusumo (Kelola, Jakarta), Imas Sobariah (teater,Lampung), Joned Suryatmoko (teater, Yogyakarta), Michael Asmara (musik, Yogyakarta) dan S. Trisapto (tari, Jakarta).

A. Karya Inovatif
1. The Royal Actor Experimental Theatre, Jember, Teater: AKAL BULUS SCAPIN
2. Laskar Panggung, Bandung, Teater: SIKAT SIKUT SAKIT
3. Dwi Windarti, Solo, Tari: MENCARI HARMONI
4. Bengkel Mime Teater, Bantul, Teater Mime: PUTRI EMBUN DAN PANGERAN BINTANG
5. Wendy HS, Padangpanjang, Teater: TAMBO RANTAU: KABAR DARI NAGARI LAKI LAKI
6. Imam Mahfud, Ponorogo, Tari: JARANAN THEK KESURUPAN PLASTIK

B. Pentas Keliling
1. Galang Dance Company , Padang, Tari: PENANTIAN
2. Studiklub Teater Bandung, Bandung, Teater: AH, MATJAM-MATJAM MAOENJA
3. Seni Teku, Bantul, Teater: KINTIR : ANAK-ANAK MENGALIR DI SUNGAI
4. Melki Jemri Edison Neolaka, S.Sn, Bantul, Tari: MUMSO NOK TUA
5. Padepokan Seni Sarotama, Karanganyar, Wayang: GATHUTKACA JEDHI

Kami berharap dengan adanya pengumuman hasil peraih Program Kompetitif Hibah Seni Kelola-Hivos 2010, Friends of Kelola berkenan untuk menyebarluaskan berita gembira ini sebagai bentuk apresiasi dan dukungan untuk melestarikan kekayaan seni Indonesia. Sekian dan terima kasih.

Sumber Klik aja disini

4 Tanggapan to “11 Kelompok Seni Pertunjukan Raih Program Kompetitif Hibah Seni Kelola-Hivos 2010”

  1. namakugusti Juli 3, 2010 pada 2:06 am #

    Kayaknya asyik banget tu sekali-kali nonton Teater…..sebab selama ini terbuai oleh TV dan DVD…Tp sayang ditempat ane,hampir gak ada pertunjukan teater…..Jadi sangat sulit untuk menikmati pertunjukan teater……Salam kenal dan persahabatan dari Kalimatan…..

    • teaterbumi Juli 3, 2010 pada 10:32 am #

      Bener sekali tu..bersyukur saya di kota Berau, Kaltim..teaternya semakin berkembang apalagi dengan teater sekolahnya yang semakin banyak menjadikan teater sebagai salah satu mata pelajaran di sekolah mereka, ya..sayang juga ya di kota gusti belum ada teater atau mungkin ada hanya belum terpublikasi saja..:)..thanks sudah berkunjung..salam budaya

  2. nurrahman18 Juli 5, 2010 pada 12:37 am #

    inovatif seep😀

  3. ayo sekolah November 12, 2010 pada 9:06 am #

    kapan ada lagi program ini? tolong dikabari….!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: